selamat datang di blog kami

Minggu, 08 April 2012

Pengertian Manajemen Proyek


   Proyek adalah kegiatan yang melibatkan berbagai sumber daya yang ada dalam satu organisasi tertentu dalam jangka waktu tertentu untuk melakukan kegiatan yanng telah ditetapkan sebelumnya atau untuk mencapai sasaran tertentu.

  Sistem Informasi adalah kegiatan yang melibatkan suatu rangkaian proses yang berisi informasi-informasi yang di gunakan untuk mencapai tujuan.

 Sedangkan Manajemen Proyek itu adalah kegiatan merencanakan, mengorganisasikan dan mengendalikan sumber daya organisasi perusahaan untun mencapai tujuan tertentu dalam waktu tertentu dan sumber daya tertentu juga.
Manajemen proyek sangat cocok untuk lingkungan bisnis dan lingkungan perusahaan yang selalu menuntut kemampuan akuntansi,inovasi, kecapatan, ketelitian, dan perbaikan yang berkelanjutan.

kegiatan proyek biasanya dilakukan untuk berbagai bidang antara lain :

1. pembangunan fasilitas baru maksudnya kegiatan yang benar-benar baru an belum pernah ada sebelumnya sehingga harus ada penambahan usaha baru.
2.perbaikan fasilitas yang sudah ada yaitu usaha yang sudah ada sebelumnya namun perlu dilakukan pertambahan fasilitas dan perbaikan yang di inginkan.
3.penelitian dan pengembangan yaitu kegiatan penelitian yang dilakukan untuk suatu fenomena yang muncul dimasyarakat lalu dikembangkan sedemikian rupa sesuai dengan tujuan yang diharapkan .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar